Sabtu, 28 Mei 2011

The Winner liga Champions


Barcelona keluar sebagai juara Liga Champions. Mereka tampil dominan. Manchester United pun mereka taklukkan dengan skor 3-1.
Pada pertandingan di Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB, ini, gol pertama Barca diciptakan Pedro Rodriguez di menit 27 dengan diawali oleh umpan terobosan Xavi Hernandez. Nama terakhir tak terkawal bek United dengan baik.
Namun, keunggulan Barca hanya sampai menit ke-33. Tusukan Rooney di sisi kanan dilanjutkan dengan operan kepada Ryan Giggs. Bola kemudian dikembalikan oleh Giggs kepada Rooney.
Lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Rooney pun sukses membobol jala Victor Valdes.
Barca tampil lebih dominan. Mereka memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 70:30.
Barca juga melepaskan 10 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara United hanya melepaskan dua tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran
babak kedua. Dan hasilnya, mereka kembali unggul di menit 54 melalui Lionel Messi.
Gol Messi ini tercipta setelah dirinya menggiring bola sejenak di depan boks penalti United.
dan akhirnya langsung melepaskan tendangan kaki kiri melengkung.
Barca unggul 2-1.
Sudah unggul, tekanan Barcatak kunjung mengendur. ketika pertandingan sudah memasuki menit 68. Operan-operan Los Cules di depan kotak penalti United berakhir di kaki David Villa. El Guaje lalu melepaskan tendangan melengkung ke sebelah kiri Van der Sar. Dari statistik terakhir pertandingan, dominasi Barcamemang tidak bisa dibantah.
Secara total, Barca menorehkan 22 tembakan, dengan 12 di antaranya tepat sasaran.
Memang benar barca dapat memainkan permainan terindah sepanjang masa.
Skuad pep guardiola patut mendapatkan yang terbaik, sebagai pemenang leaga champions. Sekali lagi selamat buat fc.barcelona . .selamat buat messi, ineasta, xafi hernandes, villa, pedro dan kawan kawan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar